Senin, 13 November 2017

Broken Heart


   Gue cuma pengen cerita kenapa sih gue harus memiliki perasaan yang mudah suka sama orang kalo orang itu udah care dan baik banget sama gue, gue sendiri juga gak tau kenapa gue bisa suka? Cuma suka yah beda sama cinta dan anehnya gue juga kadangkala susahhhhhhhhhhhh banget buat yang namanya jatuh cinta, ok gue tuh orangnya selective banget buat pilih pacar padahal just a boyfriend ok? Tapi gue tuh pilih pilihhh mulu gue akuin gue emang liat cowok liat laki-laki liat pria itu dari penampilan luarnya dan gue akuin lagi kalo gue tuh jatuh cinta cuman bisa dipandangan pertama awal kujumpa dengan dirinya disuatu suasana oh terasa sungguh sangat berbeda dengan dirinya ehhhh kan jadi nyanyi hahaha dan gue paham betul gimana selera gue buat jatuh cinta dan lagi sekali gue jatuh cinta itu susah banget buat yang namanya move to the on. Gue tuh ipe orang yang memperjuangkan cinta gue sampe titik darah penghabisan lebay banget gak sih? Haha tapi serius kalo gue udah jatuh cinta gue tuh bakal kejar dia sejauh apapun dia pergi dan gue tuh tipe cewek yang gak mau ribet jalan ceritanya its like first meet-falling in love-talk-chat-date and the last I swear I will tell him I really love him to much...



   yaps gue cewek yang bakal nyatain perasaan lewat sikap gue gerak tubuh gue perkataan gue dan yang pasti perasaan gue semua gue tunjukin saat itu juga waktu itu juga tentu aja banyak kok yang nolak perasaan gue gitu aja dan ada kok yang bilang “kita gausah pacaran, sekedar deket juga udah cukup kok buat gue yang penting lo selalu ada sin” what the fucking said lo ngomong seakan akan gue cuma wanita penghibur lo? Yang ada disaat lo butuh kehangatan? Mikir boy gue udah kasih lo makan kasih lo jajan kasih lo pakan dan kasih lo money for the fucking bulshit buat hal hal yang gak berguna mau lo apasih!? Gue bukan sombong boy tapi gue cuma jelasin kalo gue jatuh cinta apapun gue berikan apapun gue taklukkan apapun gue lakukan and everything just for you, ok guys mungkin kalian rasa gue emang cewe terbodoh sepanjang masa tapi kalian harusnya mikir gue lakuin ini semua tuh tulus BANGSAT.



   Dan lagi gue jadi cewe paling bego sepanjang masa dan pastinya dibego begoin bukan sama satu cowok doang tapi ada lagi dan ini bener bener buat gue mikir yang gue lakuin selama ini tolol tauk! Begok tau! Its like i'm a bitch, cheapers and dummy. Gue deket sama nih cowo oke awalnya gue gatau kalo dia faktanya udah punya pacar hahahaha dan lebih parah lagi gue tau dan gue masih lanjutin hubungan gajelas itu, gue jatuh cinta gue akuin itu dan kalian tau ga kalo udah jatuh cinta apapun itu lanjut sampe gue sadar kalo dia manfaatin gue.

Welcome To My Blog


Hai semuahhh

welcomeback gue shinta oktaviana atau yang sering disapa sinta udah lamaaaaaaaaa banget ya guys gue gak ngeposting sesuatu di blog gue entah kenapa gue jadi mahluk super sibuk dan gasempet buat ngetik apalagi mikirin kalimat apa yg harus gue tuai disini,yah daripada nanti gajelas lebih baik gue mau ceritain selama ini apa aja yg udah gue lakuin selama ninggalin dunia blog gue, sebenernya udh banyak bgt cerita yang gue posting ke blog ini mulai percintaan jaman sd percintaan smp percintaan sma dan yg pasti masa masa kuliah:) tapi maafkan daku buat beberapa dari kalian yang emang gasempet baca apalagi buka blog gue nongol di search google aja jarang haha semua cerita itu udah gue hapus ya entahlah mungkin semuanya itu privasi gue yah alangkah baiknya tidak usah dibagikan ke khalayak netijen wkwk.

Gak kerasa yah postingan terakhir gue itu dirlis November 2016 yang lalu itu juga gak jelas, nanggung, sepotong, kurang ahhh banyaklah bikin greget bacanya “naonsih?” yakan sorry guys gue gaklanjutin yg kemarin dulu cuman sekarang mau ngulik ngulik kehidupan gue setelah postingan terakhir di blog ini. Mungkin kalian baca di “Bandung” dulu gue emang masih dibandung masih menempuh kuliah but now i'm not doing anymore, yah awalnya gue emang cuma ambil cuti kuliah karena problem keluarga gue yang emang mulai renggang problem Care and Share di keluarga gue membuat gue harus ambil cuti kuliah selama satu semester, ok fine gue terima itu semua gue ikhlas kalo gue harus berhenti sejenak didunia ini dan gue harus beresin dunia lainnya. Permasalahan berangsur membaik dan kehidupan gue juga udah mulai normal orangtua gue, kakak gue, adik gue dan gue, gue sempet balik lagi ke Bandung gue balik lagi kermh, Bandung lagi rumah lagi sampe akhirnya gue jenuh dan gue lanjut ambil cuti buat 2 semester dan “oh god help me, why I must get this situation” gue kembali kerumah dan gue jalanin hari hari gue dengan main, main, main akhirnya gue mikir “kenapa lo ga kerja?” daripada nganggur gadapet duit makin nyusahin orangtua lo dan semua orang orang, ok gue coba mencari kerjaan. Berbagai macam loker di internet di sosial media udah gue coba lamar via email, ketempatnya langsung, via pos segala cara udah gue lakuin but its didnt work and im give up.

Februari 2017 gue mulai nanya ke banyak kenalan gue orang orang sekitar gue and then gue dapetin sebuah kerjaan yang dianggep keluarga gue apasih sin? Itumah cuma ngisi waktu luang lo bukan kerjaan-_- kerja apaan yang dibayar tiga ribu rupiah per jam!? Semua org terdekat gue gaterima kalo gue kerja sebagai penyiar radio yah tepatnya sih di Serang butuh waktu 2minggu buat gue belajar training hingga akhirnya gue coba siaran pertama gue yaps its give me full charge for my life, entah kenapa dulu gue seneng banget bangga banget padahal just radio announcer loh bukan staf kantor bukan gm perusahaan tapi segitu aja udah bikin gue its my passsion haha lucu banget gak sih? Passion? Yakin? Haha yah sebelumnya emang gue pernah kerja dulu pas masih kuliah dibandung, dulu sebagai waiters suatu restoran keluarga yah waiters benar benar sangat melelahkan dulu bulan puasa loh gue kerjanya full 12jam dari jam 9 pagi sampe jam 9 malem, dan alhamdulilah setelah gajian pertama gue resign haha gaji yang gue dapetin cuma 700rban tapi jangan kaget dulu gue kerja cuma 5 hari dalam seminggu gue dapet jatah libur 2hari tapi tetep aja ngebatin eyke bang haha, ya gue akuin kerja disitu cape tentu aja restoran keluarga pengunjungnya sejibun gue harus angkat mangkok gede yang isinya saus tiram, gue harus angkat sop buntut yang panas dalam satu wadah 3 paket sop bener bener down kerja disitu pulangnya kudu ngurut cyin haha. Tapi enaknya disitu semua seniornya baik support gue semangatin gue dan satu lagi disana bisa makan gratis wkwk udah gitu suka dapet uang tip dari pelanggan kalo kita yang orderin pesenan dia wkwk asikkkk, iya makan disitu gratis makanannya enakkk banget taulah restoran orang gedongan gimana, setiap pulang kerja gue pasti dibekelin nasi sama chef chef disana katanya “buat makan dikosan” “ALHAMDULILAH YA ALLAH” rejeki anak kosan yah selalu dapet bonus makan setelah pulang kerja.

Kembali lagiiiiii ke radio, nah setelah siaran pertama gue berlangsung katanya sih standarlah buat pemula hikss bilang aja gagal guyss jangan baikin aku wkwk entah kenapa nyokap gue bener bener gaterima kalo gue harus kerja gajelas gitu ngabisin seharian penuh dan digaji 3000/jam jiga naonnya tiga ribu teh jiga meuli bala bala wkwk. Akhirnya gue berenti dari radio gaperlu resign gue cuma pegawai pembantu siaran disana jadi taukan kalo penyiar diradio itu kadang ngobrol berdua kadang sendiri nah peran gue tuh yang buat berdua jadi bantu bantu menambahkan suasana. Setelah selang beberapa hari gue berenti di radio gue dapet info loker suatu instansi didunia komersil alias penjualanhpgakdisangka sangka guys jadi ceritanya gue dapet info loker dari sodara gue yang emang dia lulusan S1 dan belum bekerja dia nawarin ke gue karna dia tau gue lulusan sma dia gamau ikut krna S1 sekiranya ngomong kagak dipikir lah jol ngikut ngelamar wkwk berubah pikiran dia akhirnya gue bareng dia ngelamar. Gue sama sodara pukul satu siang udah stay didepan officenya you know what!? Orang yang datang cukup banyak dan hampir seluruh depan officenya dipenuhi mahluk berpakaian hitam putih tapi saat itu entah kenapa gue merasa pede kalo gue pasti lolos karena tentu aja gue udah berpengalaman buat naklukin para interviewers maka dari itu gue sih santai aja belajar engga persiapan jawab juga engga yah rejeki mah engga kemana kalo kata gue, masuk masuk kedalem ruangan tepat pukul 3 sore yah karena saat itu orang dan officenya 5 banding 100 tau gak, makanya per20menit sekali 3 sampai 5 orang masuk untuk di interview, saat gue masuk dengan pedenya langsung isi formulir dan mengumpulkan lamarannya. Singkat cerita akhirnya nama gue dipanggil dan gue melakukan interview tentu aja dengan mudahnya gue menjawab masing-masing pertanyaan yang dilontarkan persekian dari setengah jam akhirnya gue beres dan gue keluar membawa senyuman manis, guesih pasti bakal lolos. Seminggu berlalu akhirnya gue ditelfon oleh pihak kantor dan dinyatakan lolos untuk melanjutkan pendaftaran Via webnya, dengan sigap gue langsung mengerjakannya. Setelah selesai tiba tiba gue ditelpon lagi dan disuruh menunggu sampai datang sms untuk melakukan tanda tangan kontrak.

Singkat cerita, setelah sebulan lamanya gue gada panggilan akhirnya gue tau gue gak lolos seleksi verifikasi data dikarenakan sodara gue kerja di tempat tersebut dan disitu gaboleh bersaudara:) thanks you, you're the best give me full day for this fucking interview hehe. Seminggu setelah gue dapet info lagi kalo salah satu gerai permarketan wanita sedang membuka lowongan, dengan sigap gue langsung taro lamaran disitu gak disangka guys seminggu kemudian gue dipanggil untuk melakukan berbagai tahap seleksi dan itu lagi lagi bener bener menghabiskan waktu gue seharian but gak sia sia guys gue lolos ke seleksi tahap akhir yaitu promosi dan test IQ eitsss tentu aja itu bukan problem gue, gue org yang pede dan pinter tentunya wkwk menyelesaikan dengan hasil yag perfect singkat ceirta gue lolos dan disuruh training sekitar 2hari materi 2hari ojt singkat cerita gue cuma bertahan selama 3 bulan dipekerjaan ini why? Banyak yang bilang kerja disini enak didalem ruangan, dalem ac, cantik, pokoknya idaman deh tapi kalian semua gatau gimana didalemnya, jadi pembantu guys emang kalian mau kerja ngepel nyapu buka tutup toko lap lap etalase sampe sampe ngurus listrik dan lampu hahah seakan akan kerjaan gue rumah gue yah walaupun gajinya umr dan rentan waktu untuk menjadi karyawan tetap itu sangat lama maka dari itu gue memilih mengundurkan diri daripada harus berkutak disitu selamanya. Setelah gue resign dari tempat tersebut tentu aja gak siasia gue punya sodara yang emang kenal dunia promotor alhasil gue masuk kerja sebagai promotor suatu brand hp tapi ini juga gak bertahan lama setelah bekerja selama bulan gue juga mengundurkan diri karena menurut gue its not my passion and I cant work like this mereka semua tau rumah gue diclgn tapi gue ditempatin di anyer itu bener bener pengalaman tiga bulan dalam proses penggosongan kulit penjelekkan wajah dan penghancuran metabolisme wkwk lebay banget gue, intinya gue suka kerja yang jauh tapi gue gak suka kalo tempatnya gak mendukung. Padahal kerja disini gue bisa dapetin gaji yang tentu aja umr plus tambahan yang beragam dari bulan ke bulannya, tapi entah kenapa gue gakuat klo terus terusan kerja seperti itu. Bulan ke bulan gue emang udah banyak banget pindah pindah kerjaan tapi mungkin gue masih mencari cari pekerjaan sesuai minat dan bakat gue, gue juga pernah kok ngajar nari disanggar, tampil show sana sini tapi tetep aja semua itu cuman bakat dan minat gue harus punya pekerjaan utuh alhasil gue emang sempet nganggur dalam sebulan mencari cari kerjaan yang sekiranya cocok sama gue.

Setelah sebulan berlalu gue menganggur mengerjakan tugas yang gak jelas kesana kemari mencari sepeser duit untuk makan, karena pas gue nganggur posisinya gue ngekos orang tua gue taunya gue masih kerja disitu dan mereka taunya gue pegang duit sumpah sebulan itu rasanya bener bener tersiksa laper gak karuan sendirian gue tau karna gue pernah jadi anak kosan selama dibandung makanya sekarang gue milih buat ngekos juga kerjanya karna ingin mandiri ngerasain cari duit susah, beli makan tuh harus mikir syukur gue masih bisa hidup masih bisa bertahan hidup, kalian tau ga guys gue ngangur tapi gue bisa jalan jalan kebogor nginep divilla sampe ke jakarta main ketemen temen haha tentu aja itu pengalaman ngebolang jauh gak pegang duit sedikit pun:”( kalian pernah gak ke jakarta? Kebogor? Dompet kosong? Dan gue tetap nyampe ditujuan? Bisa tuh buktinya gue hahah, bener bener gak nyangka kalo jiwa jiwa bertahan hidup jiwa jiwa ingin bahagia gue besar banget sampe bisa bisa mengantarkan gue ketempat yang jauh disana.
Setelah banyaknya waktu yang gue lewatin dalam pengangguran gue, gue akhirnya mendapatkan info loker yaps tentu aja loker semua instansi leasing yang emang bener bener baru berkembang saat ini, mau gak mau ya gue harus kerja harus cari duit, waktu itu hari jumat pukul 11 siang gue sampe disalah satu hotel diserang untuk melakukan interview leasing tersebut guesih selalu percaya diri dalam hal beginian setelah berjam jam proses isiform nunggu giliran dipanggil gue kelar juga, dan tentu aja jikalau lolos akan ada panggilan seminggu berlalu akhirnya gue dapet sms kalo gue lolos dan melanjutkan training saat itu posisinya gue lagi didalam kamar nonton tv sms masuk gue cek hp gue dannnnnnnn gue lolos seneng banget tentu aja smngt banget. Akhirnya gue balik kermh buat persiapan training seminggu 4hari training dan langsung terjun kelapangan menurut gue pekerjaan di leasing cukup menarik dan membuat gue penasaran tentunya dalam menarik customer buat melakukan pengajuan dileasing ini karena tentu aja leasing ini masih sangat sangat baru di cilegon, hari demi hari gue lewatin sampe sekarang gue masih disini kok di sebuah leasing sebulan telah berlalu di leasing bener bener beda dari pekerjaan yang pernah gue lamar sebelum sebelumnya entah kenapa bekerja dileasing mengajarkan gue untuk tetep semangat setiap harinya karena kita bisa dan tak terkalahkan, senyum salam sapa we are on the fire ituloh slogannya:)

segitu ajasih yang bisa gue ceritain dari februari sampe november skrng yah hampir setahun lah gue disini merajut kisah kasih gue di pekerjaan mulai dari kerja a sampe ke h dan gue sih berharap ini yang terakhir gue udah terlanjur nyaman terjun disini gue udah terlanjur jatuh cinta dengan sidia tentu aja itu semangat baru buat gue. Dan tentu aja setahun jaraknya akhirnya gue bisa posting lagi guyssss, loveyou my readers